Selasa, 17 Februari 2009

Behind the Song “Harapan Hidupku” - Dewi Guna


Song Writter: Yafet A. Nugroho

Lagu ini saya dedikasikan untuk Ayah, ketika dia mengalami kecelakaan yang membuat kedua matanya tidak bisa melihat. Lagu ini merupakan sebuah kasih karunia Tuhan, ketika Tuhan berbicara dalam sebuah melodi lagu dan firman pada saat saya menunggu Ayah di sebuah Rumah Sakit Mata di Jogja untuk menjalani sebuah operasi.

Verse 1
S’gala yang t’lah terjadi di hidupku
Semuanya Kau ijinkan terjadi padaku
Apa yang tak pernah terpikirkan olehku
RencanaMu di dalam hidupku..


Malam itu tgl 4 mei 2008 jam 19.00 kecelakaan mobil menimpa ak, ayah & adikku. Mobil yang ak kendarai tiba2 selip dan kebanting nabrak pohon. Laju mobil kira2 60 km/jam dg keadaan gerimis. Itu adalah sesuatu yg mengagetkan & ndak masuk akal buat ak. Ketika mau berangkat kita semua berdoa n menyerahkan perjalanan ke tangan Tuhan. Tapi mengapa harus terjadi?? Apalagi melihat kondisi Ayah yg gak masuk akal, kedua matanya harus terluka! Mengapa orang yg setia harus yang mengalami kedua matanya gak bisa melihat?? Tapi kita gak bisa protes, ”Tuhan udah ijinkan semua terjadi”.. Sama sekali tdk terpikirkan oleh kami, dan kami harus mengalami kejadian yang ”sangat berat” buat keluarga kami. Ketika kami harus sadar dan melihat ke atas.. Ini adalah bagian dari rencana Tuhan yg terindah buat keluarga kami. Dan kami harus percaya itu!!

Verse 2
”Dia berkata Ku tak akan meninggalkanMu,
S’bab tanganKu kan selalu menopangmu”
Ku bersyukur dan ku tetap mengasihiMu
Semua karena kasih dan karuniaMu..

Kami semua percaya dan ingat sekali akan firmanNya, kalo Tuhan sekali-kali tdk akan pernah meninggalkan anakNya. Apapun yg terjadi pada anakNya Dia tdk akan pernah melepaskan tanganNya. Satu kalimat yg kami perjuangkan dan kami perkatakan adalah ”Apapun yg terjadi, Tuhan kami akan selalu bersyukur dan tetap mengasihiMu!” Itu bukan kalimat yg gampang utk kami ucapkan. Ketika hidup kita mengalami pencobaan bisakah berkata demikian??. Itu firman yg saya dapat dari dari Tuhan ketika beberapa minggu sebelumnya gembala di gerejaku di Salatiga, Ko.Boen; membagikan firman: ”Apapun yg terjadi dlm kehidupan kita, bisakah kita tetap berkata ”Tuhan ak tetap mengasihiMu”?? Bukan karena kuat gagah kita, tetapi oleh ”kasih dan karunia Tuhan” kita bisa berkata demikian!

Reff:
Kau Allah harapan hidupku
Tak pernah terlambat pertolonganMu
RencanaMu indah bagiMu
Tak pernah terlupa s’gala janjiMu
Sempurna karyaMu..


Ini adalah sebuah doa dan harapan keluargaku. Karena kami percaya Tuhan adalah pribadi yg setia; pertolonganNya tdk pernah terlambat sedetikpun. Dia tidak pernah lupa akan janjiNya. Hari2 ini keluarga kami terus bergumul dan meminta ”mujizat” buat Ayah, krn itu satu2nya harapan kami. Kami sekeluarga bersepakat, ”ini adalah pencobaan yang harus terjadi sesuai rencanaNya dan Tuhan akan menyatakan kemuliaanNya”, sehingga semua ”karya Tuhan dalam kehidupan keluargaku sempurna”..

Amin!!
Semoga kesaksian lagu ini menjadi berkat buat semua..
to: Dewi Guna, thanks for your amazing voice.
GBU all..

2 komentar:

  1. Seringkali kita memang tidak mengerti apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita, tapi percayalah bahwa semua yang telah Dia ijinkan terjadi dalam hidup kita adalah yang terbaik.

    Liriknya bagus... apalagi ada cerita dibalik terciptanya lirik itu, lebih mempunyai arti yang mendalam. Jadi pengen dengerin lagunya nih...ntar pasti kubeli kasetnya deh..hehehe..
    Sukses ya...and GBU

    BalasHapus
  2. wah baru nemu blog ini...
    pas search lirik lagunya dewi guna yg harapan hidupku...
    lagi dengerin juga nih mas....
    Dia jadikan segalanya baik adanya....
    terus percaya...
    semangat...
    wkwkw...
    mungkin km dah lama ga buka blog ini ya...
    so kapan2 buka ya...
    sukses utk semuanya...
    Tuhan memberkati keluargamu...
    dan Dia akan jadikan keluargamu berkat utk org disekitar keluargamu...
    GOD IS GOOD ALL THE TIME!!

    BalasHapus